Oleh Naufal Vito. Powered by Blogger.

Bagian Penting (Komponen) dari sebuah Smartphone

Smartphone, Handphone canggih pengganti handphone lama. Produsen Smartphone juga adalah produsen yang sempat juga berjaya pada masa handphone jadul.

Diantara produsen smartphone tersebut tak lain adalah: SAMSUNG,SONY,MOTOROLA,NOKIA(SUDAH TIDAK BERPRODUKSI LAGI), dan masih banyak lagi.

Bagian Smartphone bukan hanya Sistem Operasi(OS) saja, melainkan banyak bagian.

Berikut bagian-bagian Smartphone:

1)Processor, Processor Bagaikan Otak pada Smartphone, bayangkan jika Manusia tidak mempunyai otak :v itulah yang terjadi pada Smartphone, Processor ada banyak tipenya, yaitu Single Core,Dual Core,Quad Core,Hexa Core,Octa Core,dan masih banyak lagi.

2)Ram, Ram adalah komponen yang akan membuat Smartphone "berjalan", anggaplah Ram sebagai kaki smartphone, terus apa jadinya jika Processor dan kerangka HH ada, tapi tak memiliki ram?? Anggap manusia yang hanya punya kaki, tetapi tidak mempunya badan dan otak :v.

3)Memori Internal,Internal adalah memori yang berasal dari pabrikan teraebut, nah memori dalam kata lain ingatan, bagaimana jika HH tidak mempunyai ingatan tapi mempunyai otak?? :v.

4)GPU dan CPU, 2 Komponen tersebut juga penting, 2 komponen tersebut andaikan Kegantengan(Graphic) :v.

5)Baterai, Ini adalah komponen yang tak kalah pentingnya anggaplah baterai adalah nyawa, gimana kalau HH udah lengkap semua, tapi nggak ada Nyawa(Baterai)?? :v pasti kagak nyala-nyala noh hp.

6)Input Charger, Input Charger juga penting karena Anggap jika Setiap baterai HH kita habis, kita harus menggantinya terus=menghabiskan uang :v.

7)Kamera, Kamera bagaikan mata, jika HH lengkap, tapi tak punya mata(HP JADUL) pastinya cuma diam aja kagak bisa ngeliat apa2 :v.

8)Tombol Fisik(Power,"Home,Back,Menu,Recent Apps",dan Volume), jika tombol Power dan Volume tidak ada?? Untuk apa HH itu :v gak ada gunanya gak ada kuping dengan jantung, tapi tombol home,back dll juga ada yang bukan tombol fisik tapi ditaruh di layar jika dihidupkan/disebut dengan NAVBAR.

9)ARMv, adalah bagaikan Kelamin pada HH, jika HH tidak mempunyai ARMv, ntah bagaimana HH bisa bekerja :v pasti campuraduk.

Itulah komponen dari SmartPhone.
Kunjungi juga:(REAL)Aplikasi Pendingin Smartphone,rasakan bedanya!

Terima kasih telah membaca artikel tentang Bagian Penting (Komponen) dari sebuah Smartphone di blog Android Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :